Islamabad (ANTARA) - Pakistan dan Amerika Serikat (AS) akan menyelenggarakan Dialog Kesehatan untuk pertama kalinya di Washington pada Senin dalam memperkuat kerja sama bilateral sektor kesehatan.

Empat anggota delegasi Pakistan yang dipimpin oleh Menteri Kesehatan Nasional Abdul Qadir Patel telah tiba di Washington untuk berpartisipasi dalam Dialog Kesehatan Pertama AS dan Pakistan.

Duta Besar Pakistan Masood Khan dan pejabat lain kedubes akan bergabung dengan delegasi yang akan diterima oleh AS di Departemen Luar Negeri AS.

Kedua pihak akan mengadakan diskusi sehari penuh tentang agenda komprehensif untuk memperkuat kerja sama bilateral sektor kesehatan.

Pejabat Kementerian Kesehatan dan pakar dari Pakistan juga akan berpartisipasi secara daring di sejumlah sesi yang berbeda.

Peserta akan mendiskusikan beberapa isu penting di tujuh sesi dialog kesehatan, termasuk di dalamnya tentang pendirian Pusat Pengendalian Penyakit Pakistan, keamanan kesehatan global, imunisasi anak, keterlibatan penanganan COVID-19, dan tentang peraturan, kesehatan ibu dan anak, dan penyakit tidak menular.

Dialog Kesehatan adalah contoh dari hubungan erat antara AS dan Pakistan sebagai cara yang tepat untuk merayakan tonggak penting 75 tahun hubungan diplomatik kedua negara.

Sumber: PPI-OANA

Pewarta: Cindy Frishanti Octavia
Editor: Bayu Prasetyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022