Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi keuangan Indonesia Flip masuk ke dalam daftar 10 aplikasi yang mentransformasi dan membangun sebuah generasi dalam satu dekade terakhir versi Google Play.

Hal tersebut dirilis oleh Google Play dalam “A decade of Play” situs resminya.

Google Play menilai sejumlah platform digital telah membawa transformasi hingga perubahan cara hidup masyarakat sejak 2012. 10 inovasi aplikasi yang dipilih dianggap sebagai ikon yang menjadi bagian kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Kominfo buka pelatihan bidang tekfin

“Kami bersyukur dan bangga atas pengakuan Google Play bahwa Flip menjadi salah satu aplikasi yang memberikan transformasi dalam suatu generasi. Pencapaian ini tentunya tidak terlepas dari peran dan loyalitas para pengguna Flip di samping kegigihan dari Flip Team untuk terus berkarya,” kata Pendiri dan Chief Technology Officer Flip Luqman Sungkar melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Luqman mengatakan pencapaian yang diraih Flip ini semakin membuat pihaknya optimistis bahwa dampak positif dari hasil inovasi teknologi sangat berpengaruh dalam mengubah cara masyarakat untuk melakukan sesuatu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk melakukan transaksi keuangan.

“Sebagai salah satu aplikasi yang turut andil dalam membangun generasi melalui solusi tekfin, kami semakin percaya bahwa pemanfaatan inovasi teknologi dalam memecahkan permasalahan masyarakat perlu ditekuni secara terus-menerus,” kata Luqman.

Flip merupakan perusahaan yang menghadirkan platform pembayaran konsumen untuk kebutuhan transaksi keuangan individu maupun bisnis, mulai dari transfer antarbank dan top-up e-wallet tanpa biaya admin hingga solusi B2B (Flip for Business) yang melayani perusahaan-perusahaan untuk transfer uang dalam dan luar negeri.

Hingga semester I tahun ini, Flip telah memiliki lebih dari 10 juta pengguna di berbagai wilayah di Indonesia. Jumlah pengguna individu ini meningkat jika dibandingkan dengan semester II tahun 2021, yakni 7 juta lebih pengguna. Selain itu, Flip juga telah memproses volume transaksi hingga triliunan rupiah setiap bulan.

Baca juga: Asosiasi soroti pentingnya implementasi "GRC" bagi tekfin

Baca juga: Lakukan hal ini untuk hindari pinjol ilegal

Baca juga: BRISyariah rangkul Flip.id bebaskan biaya transfer antarbank

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022