Jakarta (ANTARA) - Manajemen baru PT Sintesis Kreasi Bersama (SKB) menunjuk BUMN konstruksi, PT Waskita Karya Tbk sebagai pelaksana konstruksi Apartemen Asthana Kemang yang dulu Synthesis Residence Kemang.

"Asthana dalam bahasa sanskerta artinya istana yang merupakan kediaman raja atau bangsawan. Ini menjadi komitmen kami untuk melaksanakan P3K (Penyelamatan Penyelesaian Pembangunan Kembali) apartemen yang berlokasi di Kemang ini," kata Direktur SKB Mario Mahardhika dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Penandatanganan nota kesepakatan penunjukan kontraktor pembangunan Apartemen Asthana Kemang dilakukan kedua belah pihak pada Rabu di Galeri Pemasaran Asthana Kemang, Jalan Ampera Raya 1A, Jakarta Selatan.

Penandatanganan perjanjian kerja sama penunjukan kontraktor dilakukan Direktur SKB Mario Mahardhika, Direktur Operasional Waskita Karya Tbk Ketut Pasek Senjaya Putra, disaksikan Direktur Asthana Kemang Alfie Louis dan Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono.

PT Waskita Karya dengan tim terbaik akan mendorong penyelesaian pembangunan Asthana Kemang dengan target mulai serah terima unit ke konsumen pada Juli 2024.

Baca juga: #merdekaRun lari sambil rayakan kemerdekaan RI
Baca juga: Waskita Karya bukukan nilai kontrak baru Rp8,13 triliun


Mario Mahardhika mengatakan, penandatanganan ini menandakan langkah awal dimulainya (P3K) proyek tersebut sekaligus komitmen untuk menyelesaikan pembangunan.

“Kami memilih PT Waskita Karya Tbk sebagai mitra kerja karena memiliki reputasi yang baik dan telah banyak membangun apartemen dengan kualitas yang baik pula,” ujar Mario.

Mario optimistis proyek apartemen ini akan memiliki kualitas yang baik dan bisa selesai tepat waktu, sesuai dengan program P3K proyek ini.

Ketut Pasek Senjaya Putra menyampaikan apresiasi kepada SKB atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan dalam pembangunan kembali Apartemen Asthana Kemang.

"Kami menerima penunjukan ini sebagai tantangan bagi Waskita dalam menambah milestone perusahaan pada portfolio apartemen mewah di Jakarta," katanya 

Karena itu, Waskita Karya akan menggunakan kepercayaan ini dengan baik agar program penyelamatan ini dapat mulai diserahterimakan kepada para pembeli tepat waktu dengan mutu bangunan terbaik.

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2022