Jayapura (ANTARA) - Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring menyatakan dukungannya terhadap berbagai program pembangunan yang digalakkan Pemda Keerom.

Dukungan Danrem 172 /PWY disampaikan saat melakukan kunjungan kerja ke Pemda Keerom, Provinsi Papua, Jumat dan diterima Bupati Keerom, Piter Gusbager, di Arso.

Danrem 172/PWY dalam pertemuan yang didampingi oleh Kasiops, Kasilog Kasrem 172/PWY, Dandim 1701/Jayapura dan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS, mengatakan, kunjungannya tersebut merupakan silaturahmi perdana ke Kabupaten Keerom selama menjabat sebagai Danrem 172/PWY.

Korem 172/PWY beserta jajarannya siap bersinergi dengan Pemda Keerom dalam rangka mendukung program pemerintah guna mensejahterahkan masyarakat.

“Diberbagai kesempatan saya sering sampaikan bahwa Korem 172/PWY terbuka untuk siapa saja, termasuk bagi siapapun yang ingin bersinergi dalam rangka membangun Papua yang maju, damai dan sejahtera,“ kata Danrem JO.
 
Bupati Kab. Keerom Piter Gusbager mengatakan kunjungan Danrem 172/PWY ke Kab. Keerom merupakan suatu kehormatan dan membuka satu optimisme dan harapan baru guna membangun kerjasama yang baik untuk ikut membangun di wilayah perbatasan RI-PNG.

Saat ini Pemda Keerom telah mencanangkan pembukaan lahan seluas 10.000 hektar untuk ditanami jagung dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional yang akan dilaksanakan secara bertahap melalui beberapa instansi .
 
Mendengar penjelasan Bupati Gusbager, Danrem 172/PWY menyatakan siap untuk dilibatkan dalam program ketahanan pangan tersebut.
 
Silahkan Bupati beserta staf menyusun rencana program ketahanan pangan dan TNI siap ikut mengambil bagian dalam menyukseskan program tersebut demi mensejahterahkan masyarakat khususnya di daerah perbatasan.

“Kami siap mengerahkan personel yang ada untuk ikut terlibat langsung dalam pembukaan lahan tersebut karena ada Kodim 1701/Jayapura melalui babinsanya, satuan Kompi A Yonif 756/WMS dan Satgas Pamtas RI-PNG Kolakops Korem 172/PWY dari Yonif 711/RKS dan Yonif 126/KC,” jelas Danrem 172 Brigjen TNI JO Sembiring.

 
 
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2022