Medan (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan sebagian wilayah di Sumatera Utara berpotensi hujan lebat pada Sabtu siang dan malam hari.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Martha Manurung di Medan, Sabtu, mengatakan, Sabtu siang cuaca di Sumut berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpeluang terjadi di wilayah Langkat, Deli Serdang, Sergai, Binjai, Medan, Asahan, Dairi, Karo, Samosir, Simalungun, Kepulauan Nias dan sekitarnya.

Malam hari berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sebagian besar wilayah Sumatera Utara dan dini hari hujan ringan di Kepulauam Nias , Deli Serdang, Serdang, Batubara, Asahan, Medan, dan sekitarnya.

"Atas kondisi tersebut masyarakat diingatkan agar waspada potensi hujan dengan intensitas lebat di wilayah Lereng timur, Lereng Barat, Pesisir Timur, dan Pegunungan di Sumatera Utara," katanya.

Sementara suhu udara 17.0 – 32.0 derajat celcius, kelembapan udara 60 – 98 persen dan angin berhembus dari Barat Daya – Timur Laut dengan kecepatan 5 – 30 km/jam.

Pewarta: Juraidi
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2022