Pekanbaru (ANTARA News) - Maskapai penerbangan dengan mayoritas saham milik Pemerintah Provinsi Riau, Riau Airlines (RAL) resmi membuka rute Pekanbaru-Jakarta yang ditandai dengan penerbangan perdana ke Jakarta.

Penerbangan perdana tersebut dilepas langsung oleh Wakil Gubernur Riau, HR Mambang Mit di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Jumat.

Dalam pidatonya Wakil Gubernur Riau mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berharap masyarakat dapat mendukung upaya yang telah dilakukan RAL dalam memajukan maskapai penerbangan milik daerah.

Karena itu, Mambang mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan RAL apabila ingin bepergian ke luar kota melalui jalur udara.

Selain masyarakat, Wakil Gubernur Riau juga mengimbau kepada para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintah Provinsi Riau untuk menggunakan RAL saat melakukan perjalanan dinas ke Jakarta

RAL akan melayani Pekanbaru-Jakarta dua kali sehari dengan menggunakan dua pesawat jenis RJ 100. Pesawat tersebut akan melayani penumpang dengan dua klasifikasi yakni kelas ekonomi sebanyak 100 kursi dan kelas bisnis sebanyak delapan kursi. (*)

Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2009