Beijing (ANTARA) - Pameran Perdagangan Jasa Internasional China (China International Fair for Trade in Services/CIFTIS) 2022 akan berfokus pada jasa lingkungan untuk kali pertama, menurut Beijing Capital Group Exhibitions & Events, salah satu pihak penyelenggara acara tersebut.

Berfokus pada bidang-bidang seperti energi rendah karbon, ekonomi karbon, netralitas karbon dan teknologi ramah lingkungan, pameran tersebut akan menampilkan berbagai pencapaian dan aplikasi teknologi terbaru di sektor jasa lingkungan global, dengan tujuan mendorong perusahaan-perusahaan terkait untuk berinovasi dan bekerja sama.

Sebagai bagian dari pameran, hampir 30 forum dan pertemuan akan digelar untuk membahas topik-topik mengenai jasa lingkungan, seperti puncak dan netralitas karbon, perdagangan karbon, dan kota-kota ramah lingkungan.

Seksi baru ini dirancang dengan target "karbon ganda" negara tersebut sebagai latarnya. China mengumumkan pihaknya akan berupaya mencapai puncak emisi karbon dioksida pada 2030 dan mencapai netralitas karbon pada 2060.

CIFTIS 2022 rencananya digelar di Beijing mulai 31 Agustus hingga 5 September.

Pameran ini akan meliputi konferensi tingkat tinggi perdagangan jasa global, ekshibisi, forum, perilisan produk dan teknologi baru, promosi dan diskusi bisnis, serta kegiatan pendukung lainnya. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2022