Serbia (ANTARA) - Presiden Majelis Nasional Serbia Vladimir Orlic menyatakan pihaknya mendukung China melindungi kedaulatan dan integritas lokal di negara tersebut, katanya saat bertemu Duta Besar China untuk Serbia Chen Bo, Jumat (5/8).

Orlic mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sikap berprinsip China yang selalu mendukung Serbia dalam melindungi kedaulatan nasional dan integritas teritorialnya, menurut pernyataan pers dari Majelis Nasional Serbia.

Dia juga menekankan China juga mendapat dukungan penuh dari Serbia dalam hal berkaitan dengan kedaulatan dan integritas teritorial, serta menegaskan kembali dukungan Serbia terhadap prinsip Satu China, imbuh pernyataan pers tersebut.

Orlic memuji sejumlah pencapaian yang bermanfaat dari hubungan Serbia-China di berbagai bidang. Dia berjanji parlemen baru Serbia akan terus mendukung hubungan bilateral kedua negara tersebut.

Masyarakat Serbia akan selalu mensyukuri dukungan dan bantuan yang diberikan China dalam momen-momen paling sulit, terutama selama pandemi, lanjut Orlic.

Sementara itu, Chen Bo mengapresiasi kesetiaan Majelis Nasional Serbia yang konsisten terhadap prinsip Satu China.

Chen menegaskan kembali sikap berprinsip China soal isu Kosovo serta menyatakan kesediaan dalam mempertahankan persahabatan dan kerja sama tradisional dengan parlemen baru Serbia, untuk bersama-sama mendorong pengembangan hubungan antara kedua negara.

Pewarta: Xinhua
Editor: Fransiska Ninditya
COPYRIGHT © ANTARA 2022