Jakarta (ANTARA) - Ikatan Alumni (IKA) Universitas Padjajaran (Unpad) menggalang beasiswa bagi mahasiswa yang membutuhkan melalui turnamen golf 2022.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian alumni pada mahasiswa dan juga masyarakat. Pada ajang amal ini terkumpul dana sebesar Rp150 juta yang diperuntukkan bagi beasiswa dan juga kampus," ujar Ketua Umum IKA Unpad, Irawati Hermawan, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin.

Dia menambahkan pihaknya secara konsisten akan terus memberikan bantuan untuk beasiswa, baik secara langsung maupun tidak langsung.

"Kegiatan ini melibatkan para alumni untuk tetap menghidupkan silaturahmi sembari memberikan pengabdian kepada kampus tercinta. Artinya, segala upaya akan dilakukan demi menciptakan SDM unggul dari Unpad tanpa batas," terang dia.

Baca juga: Sejumlah anggota jadi dubes, IKA Unpad perkuat jejaring internasional
Baca juga: Alumni Paduan Suara Mahasiswa UNPAD gelar konser "Naranesia"

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penanaman dan edukasi mangrove kepada masyarakat di wilayah Jawa Barat Selatan.

Adapun bentuk penanaman dan edukasi mangrove meliputi pembelajaran dan pengenalan jenis mangrove, pendidikan, pembibitan, revitalisasi, mitigasi bencana, dan perubahan iklim.

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan dan Anggota Dewan Komisioner OJK, Dian Ediana Rae, memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini bukan hanya olah raga tapi juga kegiatan-kegiatan yang ilmiah dan lain sebagainya, saya kira dan itu menunjukkan perhatian alumni terkait persoalan kebangsaan," kata Dian. 

Baca juga: Peringati Hardiknas, Unika Atma Jaya salurkan beasiswa Rp30 miliar

Pewarta: Indriani
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2022