Jakarta (ANTARA) - Provinsi Jiangsu di China timur, salah satu pusat ekonomi negara itu, mencatat 355 proyek investasi luar negeri pada paruh pertama 2022, naik 14,2 persen secara tahunan (yoy), kata departemen perdagangan provinsi itu pada Selasa (16/8).

Total investasi luar negeri aktual provinsi tersebut mencapai hampir 3,08 miliar dolar AS (1 dolar = Rp14.727), dengan kontrak proyek luar negeri yang baru ditandatangani sebesar 2,46 miliar dolar AS, selama periode tersebut.

Hampir setengah dari investasi luar negeri Jiangsu dalam enam bulan pertama berasal dari sektor manufaktur, menurut departemen perdagangan.

Provinsi Jiangsu mencatat lonjakan investasi di sejumlah negara dan kawasan di sepanjang Sabuk dan Jalur Sutra selama periode itu. Total 113 proyek investasi semacam itu diinisiasi, yang naik 46,8 persen (yoy).

Saat ini, Jiangsu memiliki tujuh kawasan industri luar negeri di enam negara, dengan 329 perusahaan menciptakan lebih dari 51.000 lapangan kerja bagi penduduk setempat, menurut departemen perdagangan.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Satyagraha
COPYRIGHT © ANTARA 2022