Samarinda (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Seno Aji menyampaikan dalam rangka mengisi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Kaltim harus berbenah karena mendapat amanah menjadi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Berbenah dalam hal ini bagaimana tata kelola pemerintahannya. Kemudian bagaimana kecantikan wilayahnya, pariwisatanya itu sudah harus diperhatikan," kata Seno di Samarinda, Kamis.

Dia menyadari untuk mewujudkan pembenahan-pembenahan tersebut bukan sesuatu yang mudah dilakukan.

"Ini kerja berat sebenarnya karena pada tahun depan pak gubernur sudah purna masa tugasnya dan ini merupakan tahun terakhir bagi beliau untuk mewujudkan hal itu," tuturnya.

Untuk itu, dia meminta seluruh pihak bersama-sama mendorong visi-misi Gubernur Kaltim Isran Noor, yaitu Kaltim Berdaulat agar bisa menjadi kenyataan.

Selain itu, peran generasi muda dalam membangun bangsa ini juga sangat diperlukan.

Ia menegaskan rumor kebangsaan yang mulai luntur di generasi muda kurang tepat dan untuk membatasi semakin melebarnya hal tersebut maka generasi muda harus dibekali oleh pendidikan kebangsaan.

"Harus diluruskan, bukan sebagian besar pemuda pemudi kita, tapi hanya sebagian kecil yang terkena dampak itu sebenarnya," pungkasnya.

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2022