Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 70 proyek besar senilai 212,1 miliar yuan (1 yuan = Rp2.191) ditandatangani secara online di Smart China Expo 2022, yang dibuka pada Senin (22/8) di Kota Chongqing, China barat daya.

Proyek-proyek tersebut mencakup berbagai bidang seperti kendaraan energi baru pintar, informasi perangkat lunak dan inovasi teknologi, serta manufaktur cerdas. Kesepakatan ini kemungkinan besar akan memperkuat industri pintar Chongqing.

Menurut pihak penyelenggara, dengan memanfaatkan pameran tersebut sebagai platform, Chongqing berfokus pada bidang-bidang utama, seperti kecerdasan mahadata (big data), untuk kerja sama yang mendalam dengan berbagai perusahaan terkemuka di dalam dan luar negeri. Terdapat 54 proyek dengan nilai investasi yang dikontrak masing-masing lebih dari 1 miliar yuan.

Mengusung tema "Teknologi Cerdas: Memberdayakan Ekonomi, Memperkaya Kehidupan" (Smart Technology: Empowering Economy, Enriching Life), pameran yang berlangsung selama tiga hari itu akan menggelar serangkaian aktivitas, termasuk 20 forum, lebih dari 120 kegiatan rilis produk dan teknologi baru, serta sepuluh kompetisi, demikian Xinhua dikutip Selasa.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022