Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada hari Selasa (23/8), mulai dari pengamat sebut peluang duet Anies-Puan pada pilpres hingga elektabilitas NasDem naik jika mencalonkan Anies-AHY. Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Pengamat sebut peluang duet Anies-Puan di Pilpres

Pengamat politik Jerry Massie berpendapat pertemuan antara Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan peluang duet Anies Baswedan-Puan Maharani atau sebaliknya di Pilpres 2024.

Selengkapnya baca di sini

2. Wapres: Ada tiga langkah untuk pengembangan Tapera Syariah

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menyebutkan ada tiga langkah yang perlu dilakukan untuk mengembangkan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) Syariah.

Selengkapnya baca di sini

3. Sebanyak 1.565 pekerja dilatih jelang "groundbreaking" IKN

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyatakan pihaknya berencana menggelar pelatihan untuk 1.565 pekerja di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Sabtu (27/8), menjelang peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Istana Negara di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Selengkapnya baca di sini

4. Pemerintah kebut revitalisasi TMII untuk sambut G20

Pemerintah membenahi sejumlah fasilitas destinasi wisata, salah satunya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, guna menyambut perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada bulan November 2022.

Selengkapnya baca di sini

5. Survei: Elektabilitas NasDem naik jika calonkan Anies-AHY

Direktur Riset Lembaga Survei Independen Fathur Rahman mengatakan elektabilitas Partai NasDem naik jika mencalonkan pasangan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyomo (AHY) pada Pemilu 2024.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2022