Jakarta (ANTARA) — Beberapa merek healthcare Tanah Air berhasil memperoleh penghargaan Indonesia Healthcare Awards 2022 yang dipersembahkan oleh Majalah SWA dan Business Digest.

Dengan mengusung tema “Transforming National Healtcare System Into the New Landscape Toward Healthy and Productive Society”, malam penganugerahan penghargaan digelar secara virtual, Senin.

Berikut beberapa merek healthcare yang menjadi penerima award dalam Indonesia Healthcare Award 2022: Ovutest, Sensitif, OMRON Healthcare Indonesia, CITO, Laboratorium Medis CITO Group, Madu TJ, FreshCare, Hotin Cream, OBH Combi Anak, OBH Combi, KMN EyeCare, Hufagripp TMP, ENTROSTOP, PROMAG, Kalpanax, FEMMY D3, CEREBROFORT GOLD dan Insto.

Ajang ini sekaligus untuk mendukung perusahaan dalam memberikan pelayanan produk dan jasa healthcare terbaik bagi masyarakat Indonesia. Pemberian penghargaan ini dilakukan berdasarkan hasil survei yang telah dilaksanakan di 6 kota utama dengan melibatkan 5000 responden. Adapun metode survei dilakukan melalui pendekatan kepuasan pelanggan pada 4 aspek, diantaranya Product, Price, Place dan Promotion.

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, dalam pidato kuncinya, menyampaikan bahwa masyarakat yang produktif adalah masyarakat yang sehat. Oleh karena itu, pihaknya berkomitmen melakukan transformasi sistem kesehatan yang terdiri dari 6 pilar utama.

“Yakni, transformasi layanan primer, transformasi layanan rujukan, transformasi sistem ketahanan kesehatan, sistem pembiayaan kesehatan, transformasi SDM tenaga kesehatan,teknologi informasi kesehatan dan bio teknologi,” paparnya.

Dalam proses transformasi ini, dia berharap bisa melakukan kolaborasi dengan pihak-pihak terkait. 

“Ini perlunya kolaborasi lintas sektor agar pemberian layanan kesehatan dapat terwujud hingga pelosok negeri di Indonesia,” tukasnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2022