Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Barat  Yani Wahyu Purwoko meresmikan jalan Puri Wangi yang berlokasi persis di samping kantornya  yang beralamat di Jalan Kembangan, Jumat.

"Hari ini kita melakukan aktivasi atau pembukaan jalan Puri Wangi, memang rencana ini sudah dicanangkan sejak beberapa tahun terakhir," kata Yani saat ditemui di lokasi peresmian, Jum'at.

Peresmian jalan ini merupakan bagian dari upaya Pemkot Jakarta Barat merevitalisasi kawasan CNI di wilayah Kembangan.

Selain itu, tujuan pembangunan jalan ini untuk memudahkan warga beraktivitas agar terhindar dari kemacetan di kawasan CNI.

"Selain memangkas waktu tempuh, kehadiran jalan ini juga  bisa meningkatkan perekonomian yang ada di sekitar jalan Puri Wangi," jelas dia.

Jalan Puri Wangi ini sebelum merupakan lahan tempat berdirinya toko dan beberapa bangunan milik warga. Setelah proses pembebasan lahan oleh Pemkot Jakarta Barat pada akhir 2021, lahan yang memiliki panjang 150 meter dan  lebar sekitar 20 meter itu disulap menjadi jalan.

Pengerjaan lahan dilakukan oleh Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat dan Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta serta beberapa pihak yang berwenang dengan urusan saluran air dan penerangan jalan.

Setelah pengerjaan selesai, jalan tersebut akan menghubungkan Jalan Puri Indah yang ada di belakang kantor Wali Kota ke Jalan Kembangan Raya yang ada di depan kantor Wali Kota.

Tidak hanya jalan, pihak Pemkot juga akan membangun saluran air, pedestrian hingga penerangan yang layak di jalan yang panjangnya 150 meter itu.

Dia berharap peresmian jalan baru ini dapat membantu masyarakat dalam beraktivitas sehingga mobilitas warga di jalanan tidak terganggu.
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2022