Jakarta (ANTARA) - Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, mengusulkan kepada Baznas-Bazis DKI Jakarta membantu merenovasi rumah warga yang roboh di RT 04/RW 07 di Jalan Jembatan Lama pada Rabu (24/8).

Camat Makasar Kamal Alatas mengatakan. pihaknya telah memberikan bantuan kepada korban rumah roboh tersebut berupa sembako dan kebutuhan lainnya.

"Kami usulkan untuk renovasi Baznas. Untuk bantuan sembako, pakaian, perlengkapan bayi kemarin sudah diberikan," kata Kamal di Jakarta, Jumat.

Sebelumnya, satu rumah di Jalan Jembatan Lama, RT 04/RW 07, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, roboh pada Rabu (24/8) sekitar pukul 17.30 WIB.

Pemilik rumah, Eko Widiantoro mengatakan, rumah yang ditempati bersama istri dan dua anaknya tersebut roboh diduga karena konstruksi bangunan kurang kokoh.

Baca juga: Baznas Bazis Jakarta Timur targetkan renovasi 187 unit rumah
Baca juga: Baznas-Bazis Jaktim bedah dua rumah warga di Duren Sawit


Selain itu, diduga rumah milik Eko itu roboh akibat kontur tanah yang tidak stabil karena lahan tersebut sebelumnya merupakan empang.

"Dari hari Sabtu itu sudah mulai ada tanda retak. Rencananya saya mau pindah dulu untuk perbaiki, tapi belum sempat sudah roboh duluan," kata Eko.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah rumah roboh tersebut. Eko mengatakan, saat kejadian keluarganya sedang berada di luar. "Istri dan anak sedang ngaji di luar," ujar Eko.

Eko mengaku untuk sementara terpaksa mengungsi ke rumah orang tuanya yang tidak jauh dari tempat tinggal sembari menanti rumah dibangun ulang.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2022