Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau menggelar pelatihan kerja berdasarkan unit kompetensi yang diikuti 1.000 peserta.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Batam, Rudi Sakyakirti di Batam, Jumat, mengatakan pelatihan ini menjadi salah satu program yang diselenggarakan Pemkot Batam secara rutin setiap tahun.

"Tidak hanya bagi pencari kerja, pelatihan juga diberikan kepada para pekerja untuk meningkatkan kompetensinya," kata Rudi.

Dalam pelatihan tersebut, pihaknya membuka sebanyak 64 paket program pelatihan. Anggaran yang digunakan untuk kegiatan itu mencapai Rp9 miliar.

Baca juga: BP Batam dan jajaran Forkopimda tanam 12.000 bibit pohon jati emas

Baca juga: Enam kecamatan di Batam berada di zona kuning COVID-19


Sementara itu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan pelatihan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Batam, khususnya para peserta yang mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi tersebut.

"Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat bagi kita semua," kata Wali Kota.

Menurut dia, peningkatan kompetensi sangat penting terutama dalam penguasaan bahasa Inggris, karena itu pihaknya memberikan motivasi kepada para peserta kegiatan pelatihan.

Selain itu, Rudi juga memastikan Pemkot Batam terus berupaya mendatangkan banyak investasi di daerah sehingga dapat membuka banyak lapangan kerja.

Baca juga: Satgas: Kasus aktif COVID-19 di Batam tertinggi di Kepri

Baca juga: 2.147 nakes Batam telah mendapatkan vaksinasi COVID-19 penguat kedua

Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2022