Jakarta (ANTARA) - Throughput peti kemas China naik 11,2 persen secara tahunan (year on year/yoy) menjadi 26,36 juta TEU (twenty-foot equivalent unit) pada Juli 2022, seperti ditunjukkan data dari Kementerian Transportasi China

Tingkat pertumbuhan tersebut 4,7 poin persentase lebih tinggi dibandingkan tingkat yang dilaporkan pada Juni.

Sementara pada Juli, throughput peti kemas di pelabuhan-pelabuhan China meningkat 5,7 persen (yoy) menjadi 1,34 miliar ton, membalikkan penurunan sebesar 2,3 persen pada Juni.

Investasi China dalam aset tetap transportasi mencapai 330,9 miliar yuan (1 yuan = Rp2.160) pada Juli, naik 4,1 persen (yoy).

Volume kargo China di bulan Juli pada dasarnya pulih ke tingkat periode yang sama pada tahun lalu, dan penurunan volume penumpang menyempit akibat banyaknya perjalanan musim panas, ujar Su Jie, seorang pejabat di kementerian tersebut.

Volume kargo China turun 0,8 persen (yoy) menjadi 4,42 miliar ton pada Juli, dibandingkan dengan penurunan 1,9 persen pada Juni.

Volume penumpang negara itu turun 26,1 persen (yoy) pada Juli, menyempit dari penurunan sebesar 31,4 persen pada Juni, papar data tersebut lebih lanjut.

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2022