Jakarta (ANTARA) - Penyedia jasa makanan siap saji aqiqah bersertifikasi MUI Aqiqah Express menghadirkan sajian aqiqah halal sebagai solusi bagi masyarakat urban yang ingin mendapatkan kemudahan ibadah aqiqah dengan kambing yang sehat.

"Untuk membuat bisnis ini, sebelumnya kami melakukan riset. Sampai sekarang, masih banyak masyarakat yang belum paham memilih domba atau kambing terutama dari segi kesehatan dan kebersihan daging tersebut," ujar pemilik Aqiqah Express Rian Kadarusman dalam keterangan resminya, Senin.

Sejak pandemi 2020, kata Rian, masyarakat memiliki kesadaran untuk mengonsumsi makanan-makanan yang aman dan higienis.

Baca juga: Mangkokku gandeng Tasyi Atasyia hadirkan menu "rice bowl" baru

"Maka kami menyediakan para petugas profesional bersertifikat BNSP dan tersertifikasi oleh Juru Sembelih Halal (JULEHA) MUI agar dari proses pemilihan, penyeliaan hingga penyajian makanan sesuai dengan syariat Islam," kata Rian.

Rian juga mengatakan, tidak hanya para petugas yang bersertifikasi, namun merek Aqiqah Express juga sudah bersertifikasi MUI dan Food Safety ISO 22000.

"Dengan beberapa sertifikasi ini, kami berharap masyarakat bisa memiliki kepercayaan penuh pada kami untuk mengurus ibadah aqiqah anaknya," ujar Rian.

Dari segi pelayanan - Aqiqah Express juga menyediakan Sistem Enterprise Resource Planning (ERP) khusus yang dirancang dan kembangkan sesuai kebutuhan sehingga memudahkan internal melayani setiap konsumen.

"Kami berusaha memberikan pengalaman berkesan bagi setiap pelanggan, maka kami menyiapkan sistem yang terintegrasi berbasis digitalisasi yang memudahkan konsumen dari mulai daftar sampai ke pembayaran sehingga para konsumen puas dengan pelayanan kami,”

Rian menambahkan Aqiqah Express juga memberi jaminan paket sampai sesuai waktu yang diminta konsumen. "Jika tidak, mereka akan menyiapkan garansi berupa cashback sampai 100 persen."

"Aqiqah termasuk kegiatan ibadah, jadi kami tidak akan menganjurkan konsumen membayar jasa kami apabila ada keluhan seperti pengiriman yang lambat atau makanan yang basi," kata dia.

Berkat konsistensinya sejak berdiri beberapa bulan lalu, Aqiqah Express sampai saat ini telah meraih omzet sampai Rp600 jutaan.

"Awalnya kami mengalami beberapa kendala karena perlu mengedukasi konsumen terkait pentingnya aqiqah dan meyakinkan mereka pada merek kami untuk memudahkan ibadah aqiqah. Tapi alhamdulilah sampai sekarang kami sudah mendapat kepercayaan penuh dari konsumen," katanya.

Baca juga: Kemenkop sarankan pengusaha ternak untuk aqiqah bentuk koperasi

Baca juga: FIFGroup juga layani pembiayaan aqiqah

Baca juga: Kemenparekraf sajikan 11 menu khas Keraton Mangkunegaran di IWTCF 2022

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022