Beijing (ANTARA) - Presiden Cina Xi Jinping menyampaikan ungkapan belasungkawa kepada Presiden Pakistan Arif Alvi atas bencana banjir yang melanda Pakistan hingga menimbulkan korban dan kerugian harta benda secara serius.

Xi menyatakan belasungkawa terhadap para korban dan juga rasa simpati tulus kepada keluarga yang ditinggalkan, para korban luka, serta masyarakat di daerah-daerah terdampak.

Sebagai mitra kerja sama strategis di segala kondisi serta sahabat dengan hubungan kuat, kata Xi, Cina dan Pakistan telah lama berbagi suka dan duka, saling menjangkau, dan merespons tantangan besar, seperti bencana alam, secara berdampingan.

Cina juga langsung bergerak dan akan memberikan bantuan yang diperlukan kepada guna mendukung Pakistan dalam upaya bantuan bencana, kata Xi.

Xi percaya dengan upaya bersama antara pemerintah dan rakyat Pakistan, mereka akan dapat mengatasi banjir dan membangun kembali rumah mereka secepatnya.

Sementara itu, di hari yang sama, Perdana Menteri (PM) Cina Li Keqiang turut menyampaikan belasungkawa kepada PM Pakistan Shahbaz Sharif.

Pewarta: Xinhua
Editor: Fransiska Ninditya
COPYRIGHT © ANTARA 2022