Jayapura (ANTARA) - Pemain Persipura Jayapura Syaiful Indra Cahya merasa bangga bisa mencetak gol di laga debut bersama klub berjuluk Mutiara Hitam saat menghadapi Kalteng Putra FC di Stadion Lukas Enembe, Senin (29/8).

Mantan pemain Arema FC itu juga membuat sejarah bagi Persipura di mana ia menjadi pemain pertama yang mencetak gol di markas baru Mutiara Hitam yakni Stadion Lukas Enembe.

"Suatu kehormatan bagi saya sebagai pemain profesional membuat sejarah di Stadion Lukas Enembe. Terima kasih banyak untuk semua pemain dan pelatih yang mempercayakan saya bermain bersama Persipura saat ini," kata Syaiful Indra Cahya dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Kamis.

Berkat penampilannya pemain kelahiran Malang 28 Mei 1992 itu mendapat sambutan hangat dari publik Papua.

Baca juga: Persipura Jayapura menang 4-0 atas Kalteng Putra FC

"Secara pribadi saya senang bermain di sini, terima kasih buat masyarakat Papua yang menerima saya dan mendukung saya di Persipura," ujarnya.

Dia menilai mengatakan sukses meraih kemenangan di laga perdana merupakan modal awa guna mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia.

"Memang tidak semudah yang dibayangkan namun dengan komposisi saat ini saya optimis kami bisa kembali ke Liga 1," ujarnya.

Syaiful Indra Cahya membobol gawang Kalteng Putra pada menit 59 melalui penalti, gol tersebut lantas menjadi motivasi bagi Persipura sehingga menutup laga dengan kemenangan 4-0 atas Kalteng Putra.

Baca juga: Persipura diguyur bonus Rp70 juta setelah tundukkan Kalteng Putra 4-0
Baca juga: Asisten Pelatih Kalteng Putra sebut cedera mengubah ritme permainan

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022