Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita hukum kemarin, Kamis, menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali, dari Direktorat Tidak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri menetapkan enam perwira sebagai tersangka dalam perkara menghalangi penyidikan perkara Brigadir J atau "obstruction of justice" hingga kegiatan puncak peringatan satu abad Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang akan berlangsung pada Jumat, 2 September 2022.
 
 
Berikut lima berita hukum kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali:
 
 
Enam anggota Polri tersangka "obstruction of justice" kasus Brigadir J
 
Direktorat Tidak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri menetapkan enam perwira sebagai tersangka dalam perkara menghalangi penyidikan perkara Brigadir J atau "obstruction of justice".
 
 
Selengkapnya baca di sini
 
 
Legislator dorong penegak hukum jerat mafia tanah dengan pasal TPPU
 
Anggota Komisi II DPR RI Riyanta mendorong aparat penegak hukum untuk mengenakan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang terhadap para pelaku kejahatan pertanahan atau mafia tanah karena tindak kriminal ini melibatkan uang dalam jumlah cukup besar.

Selengkapnya baca di sini

KPK supervisi penanganan kasus korupsi aset Gili Trawangan
 
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan supervisi (pengawasan utama) terkait dengan penanganan kasus dugaan korupsi dalam pengelolaan aset lahan seluas 65 hektare di kawasan wisata Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat.
 
 
Selengkapnya baca di sini
 
 
Kuasa hukum mantan Bupati Buru Selatan hadirkan tiga saksi meringankan
 
Mantan Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulisa, terdakwa dugaan suap pengadaan barang dan jasa, menerima keuntungan ratusan juta rupiah dari bisnis tambang emas tradisional ilegal di Gunung Botak, Kabupaten Buru, selama kurun waktu lima tahun, kata seorang saksi yang dihadirkan dalam persidangan.
 
 
Selengkapnya baca di sini
 
 
Polisi amankan 13 titik perbatasan saat perayaan seabad PSHT di Madiun
 
Kepolisian Resor Madiun, Jawa Timur, mengamankan 13 titik penyekatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Madiun guna mengantisipasi mobilitas massa dalam kegiatan puncak peringatan satu abad Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang berlangsung pada Jumat, 2 September 2022.
 
 
Selengkapnya baca di sini
 

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022