Kota Palu (ANTARA) -
Sulut United tengah fokus membenahi mental para pemain jelang laga kontra Persipal Palu dalam kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022-2023 di Stadion Gawalise, Kota Palu, Minggu (4/9).
 
"Dalam laga perdana ini kami harus menang karena menjadi momentum penting untuk menjaga mentalitas para pemain," kata Pelatih Sulut United, Jaya Hartono dalam jumpa pers di Palu, Sabtu.
 
Dia menjelaskan saat ini anak-anak asuhnya tengah berada dalam performa terbaik, setelah melakukan persiapan sejak tiga bulan terakhir sebelum kick-off pada laga perdana.
 
"Dengan materi 21 pemain ini tentu kami berharap kemenangan, atau paling tidak bisa membawa poin karena ini menentukan langkah pada pertandingan selanjutnya yang cukup berat," jelasnya.
 
Sementara itu Kapten kesebelasan Sulut United, Dirga Lasut, mengaku optimistis dengan timnya yang sudah memiliki komunikasi yang baik antar pemain.
 
"Komunikasi antar para pemain sudah baik selama tiga bulan terakhir dengan berbagai persiapan dan semuanya berlangsung baik sampai hari ini," kata Dirga.
 
Meskipun begitu, Dirga memprediksi laga kontra Persipal akan berlangsung ketat sebab keduanya tengah berambisi untuk mengamankan tiga poin penuh.
 
"Persipal punya pemain dan pelatih yang bagus, akan tetapi kami ke sini bukan untuk kalah," tambahnya.
 
Oleh karena itu, Dia berharap dalam laga tersebut nantinya dapat memberikan penampilan terbaik dari masing-masing tim yang sama berasal dari pulau Sulawesi.
 
Sebelumnya, Persipal Palu menargetkan kemenangan pertama untuk meraih tiga poin saat menjamu tim Sulut United dalam laga lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022-2023.
 
Bermain di kandang sendiri menjadi kesempatan kedua bagi Persipal Palu untuk meraih hasil maksimal setelah puas berbagi poin pada laga perdana melawan Kalteng Putra.
 
Pelatih Persipal Bambang Nurdiansyah di Kota Palu, Sabtu, mengatakan semua pemain akan berupaya untuk mengamankan tiga poin di kandang sendiri.
 

Pewarta: Muhammad Izfaldi
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022