Jakarta (ANTARA) - Komisi Nasional China untuk Pengurangan Bencana dan Kementerian Manajemen Darurat China menaikkan respons darurat bencana nasional ke level III setelah gempa bermagnitudo 6,8 yang mengguncang Provinsi Sichuan, China barat daya.

Mengingat tingkat keparahan bencana tersebut, kantor pusat penanggulangan gempa Dewan Negara China dan Kementerian Manajemen Darurat China juga menaikkan respons darurat gempa nasional ke level II, level tertinggi kedua dalam sistem respons darurat empat tingkat China.

Dewan Negara China telah mengirim sebuah tim kerja untuk memandu upaya penyelamatan dan penanggulangan gempa di daerah tersebut. 

Tim dari kantor pusat penanggulangan gempa Dewan Negara China itu terdiri dari para anggota dari Kementerian Manajemen Darurat China, Kementerian Keamanan Publik China, Komisi Kesehatan Nasional China, dan otoritas lainnya.

Hingga Senin pukul 20.30 waktu setempat, gempa yang mengguncang wilayah Luding pada Senin (5/9) pukul 12.52 waktu setempat itu telah menewaskan 46 orang dan menyebabkan 16 orang lainnya hilang. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
COPYRIGHT © ANTARA 2022