Seoul (ANTARA) - Olimpiade Pemuda (Youth Olympic Games/YOG) Musim Dingin Gangwon 2024 meluncurkan slogan baru yaitu "Grow together, shine forever" (Tumbuh bersama, bersinar selamanya) pada hitung mundur 500 hari menjelang penyelenggaraannya.

"Slogan itu mengungkapkan gagasan-gagasan penting dari visi Olimpiade tersebut, yakni 'pertumbuhan, koeksistensi, harmoni, dan masa depan' melalui pesan semangat dan harapan untuk masa depan, serta semangat generasi muda yang bertumbuh," ujar Kim Chulmin, Sekretaris Jenderal Panitia Penyelenggara Olimpiade Pemuda tersebut.

"Ini sesuai dengan visi Panitia Penyelenggara, yaitu 'Kaum muda merayakan koeksistensi dan persatuan yang damai melalui olahraga untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bersama-sama'."

Slogan itu dipilih berdasarkan umpan balik dari beragam kelompok orang dari berbagai jenis kelamin, usia, dan negara tempat tinggalnya.

Olimpiade Pemuda Musim Dingin Gangwon 2024 akan dihelat antara 19 Januari hingga 1 Februari 2024, dan akan memanfaatkan warisan Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018 dengan menggunakan beberapa fasilitas yang sama untuk YOG.

Kurang lebih 1.900 atlet dari sekitar 81 negara dan kawasan diperkirakan akan berpartisipasi. Ajang Olimpiade Pemuda Musim Dingin sebelumnya berlangsung pada Januari 2020 di Lausanne, Swiss. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022