Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar program pangan murah di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Susukan Ceria, Ciracas, Jakarta Timur, pada Jumat (9/9).

Lurah Susukan Andri Priwitama Maila mengatakan program pangan murah tersebut menyediakan kebutuhan pokok seperti daging sapi, daging ayam, beras, telur ayam, ikan, hingga susu UHT.

"Jadwal kegiatan pangan murah ini ditetapkan dari tingkat kota. Biasanya di Kelurahan yang ada RPTRA atau Rusun," kata Andri Priwitama Maila di Jakarta, Kamis.

Dia menambahkan kegiatan pangan murah itu melibatkan Bank DKI, Food Station, Pasar Jaya, dan Dharma Jaya.

 Nantinya masyarakat dapat membeli daging sapi seharga Rp35 ribu, daging ayam Rp8 ribu. Kemudian untuk beras dapat dibeli seharga Rp30 ribu, telur ayam Rp10 ribu, ikan kembung Rp13ribu, dan susu UHT Rp30 ribu.

Masyarakat yang berhak membeli pangan murah itu merupakan pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP)  dan pegawai PJLP (Penyedia Jasa Layanan Perorangan) dengan pendapatan UMP.

"PJLP setara UMP, penghuni rusun pemda. Lansia wajib membawa Kartu Jakarta Lansia (KJL), penyandang disabilitas. Buruh UMP wajib membawa ATM DKI dan terdaftar di white list," ujar Andri.

Lebih lanjut, dia mengatakan proses swipe card operasi pangan murah ini sudah dimulai pada hari ini, sedangkan untuk pengambilan barang dilakukan pada Jumat (9/9).

Warga yang sudah melakukan swipe card dapat datang mengambil pangan murah di RPTRA Susukan Ceria selama jam operasional pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB

"Untuk warga sudah melakukan swipe card. tadi saya belum menerima laporan dari pengelola RPTRA. Nanti saya cari info," tutur Andri.
Baca juga: PKK DKI gelar gerakan Sejuta Tanaman Sehat untuk penuhi kebutuhan gizi
Baca juga: DKI salurkan pangan bersubsidi ke 880 warga Lenteng Agung
Baca juga: Sambut Hari Kemerdekaan, mural ketahanan pangan hiasi flyover Klender

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2022