Jakarta (ANTARA) -
Beberapa peristiwa politik yang terjadi pada Jumat (10/9) yang masih menarik dan layak untuk dibaca kembali mulai dari Kemenkumham mengesahkan Muhammad Mardiono sebagai Plt. Ketua Umum PPP hingga persiapan KTT G-20 sudah "on the track".
 
 
 
Berikut rangkuman beritanya:
 
 
 
1. Kemenkumham sahkan Muhammad Mardiono sebagai Plt. Ketua Umum PPP
 

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia mengesahkan Muhammad Mardiono sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masa bakti 2020-2025.
 
"Kami sudah menerima surat keputusan Menkumham terkait pengesahan pelaksana tugas ketua umum PPP," kata Wakil Ketua Umum DPP PPP Arsul Sani dihubungi di Jakarta, Jumat malam.

Baca selengkapnya di sini


2. PBNU tegaskan dukungan kepada Polri hadapi berbagai masalah

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Kiai Haji Yahya Cholil Staquf menegaskan dukungannya kepada institusi Kepolisian Republik Indonesia yang sedang menghadapi berbagai masalah.
 
"PBNU tetap akan berada di belakang Kepolisian Republik Indonesia," kata Ketua Umum PBNU K.H. Yahya Cholil Staquf melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini


3. Menlu: Persiapan KTT G20 sudah "on the right track"

Jakarta (ANTARA) - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan persiapan Indonesia dalam menggelar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, yang akan berlangsung di Bali pada 15-16 November, sudah berjalan di jalur yang benar.
 
"Kita sudah siap dari segi logistik maupun dari segi substansi. Saya kira persiapan kita on the right track," kata Retno kepada awak media di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini


4. Wapres imbau Ksarbumusi bergerak ke arah transformasi

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin menerima Panitia Kongres Akbar VI Konfederasi Serikat Buruh Muslimin Indonesia (Ksarbumusi) di Kediaman Resmi Wakil Presiden, Jakarta, Jumat.
 
Menurut Juru bicara Wapres Masduki Baidlowi, pada kesempatan itu Wapres berpesan kepada organisasi perburuhan di lingkungan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut, agar mengarahkan para buruh menuju transformasi.

Baca selengkapnya di sini


5. Survei IndoStrategi: Elektabilitas Prabowo unggul di tiga besar

Jakarta (ANTARA) - Hasil survei yang dilakukan IndoStrategi pada 29 Agustus sampai 5 September 2022, menunjukkan bahwa elektabilitas Menteri Pertahanan Prabowo Subianto unggul di antara tiga nama potensial Calon Presiden 2024.
 
"Pada pertanyaan elektabilitas terbuka posisi tiga besar dipuncaki oleh Prabowo, Ganjar dan Anies," kata Direktur IndoStrategi Arif Nurul Imam dalam rilis surveinya di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2022