Sentani, Jayapura (ANTARA) - Penyerang Persipura Jayapura Sansan Fauzi Husaeni meminta masyarakat Papua untuk berkenan memberikan dukungan langsung saat timnya menjamu Deltras Sidoarjo dalam lanjutan Liga 2 Indonesia Grup Timur di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu.

Pasalnya, Sansan menegaskan bahwa dukungan dari masyarakat Papua yang secara langsung hadir di tribun stadion menjadi motivasi tersendiri bagi pasukan Mutiara Hitam untuk mengantungi tiga poin penuh dalam upaya mewujudkan target meraih tiket promosi kembali ke kasta tertinggi.

"Dukungan kalian (masyarakat) Papua merupakan tenaga dan bagi kami (pemain). Kami harapkan dukungan kalian untuk kami kembali ke Liga 1," katanya di Sentani, Kamis.

Sansan, yang baru mulai musim ini berseragam Persipura, menilai tim barunya sebagai skuad yang solid bukan hanya di dalam lapangan tetapi juga di luar ruang ganti.

"Komunikasi antar pemain juga bagus dan semua mau bekerja keras baik di luar dan dalam lapangan saat bertanding," ujarnya.

Baca juga: Panpel Persipura imbau penonton tidak makan buah pinang dalam stadion

Mengomentari Deltras, Sansan menilai lawan mereka itu sebagai salah satu tim kuat di Liga 2 musim ini karena memiliki skuad yang diperkuat beberapa jebolan Liga 1 Indonesia.

"Mereka (Deltras) pasti mempunyai ambisi membawa pulang poin dari kandang kami sehingga kami harus bekerja keras guna mengamankan tiga poin," katanya lagi

Oleh karena itu, Sansan menggaungkan lagi harapannya agar para suporter Persipura dan masyarakat Papua pada umumnya berkenan memenuhi tribun Stadion Lukas Enembe guna menyuntik semangat dalam laga kontra Deltras.

Laga Persipura kontra Deltras menjadi pertemuan antara dua tim teratas klasemen sementara Liga 2 Grup Timur. Sama-sama sudah memainkan tiga pertandingan, baik Deltras maupun Persipura telah mengantungi enam poin.

Baca juga: Semen Padang incar kemenangan perdana musim ini
Baca juga: Kalteng Putra tetap optimistis atasi Persipal meski tanpa dua andalan

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022