Jakarta (ANTARA) - vivo akhirnya resmi memperbanyak varian dari ponsel lipatnya kali ini ada vivo X Fold+ 5G yang berhasil meraih sertifikasi di negeri asalnya yaitu China.

Perangkat itu mendapatkan sertifikasi dari Badan Sertifikasi Telekomunikasi China ,TENAA, dan akan membawa baterai sebesara 4600 mAh.

Melansir GSM Arena, Jumat, kehadiran vivo X Fold+ 5G nampaknya sama seperti perkiraan terkait vivo X Fold S yang didiperkirakan rilis beberapa pekan lalu.

Baca juga: Jajal vivo T1 Pro ponsel kelas menengah dengan performa turbo

Ponsel itu akan berjalan dengan dua baterai yang masing-masing berukuran 2.300 mAh.

Selanjutnya untuk sistem operasi, ponsel ini akan berjalan dengan Android 12 dan telah disiapkan secara otomatis terhubung dengan jaringan 5G.

Menurut perkiraan sebelumnya, vivo X Fold+ 5G akan ditenagai oleh chipset besutan Qualcomm yakni Snapdragon 8+ Gen 1 dengan pengisian daya cepat 80W.

Keduanya membawa pembaruan dari vivo X Fold sebelumnya yang dibekali chipset Snapdragon 8 Gen 1 dengan kemampuan pengisian daya cepat 66 W.

Setelah mengantongi sertifikasi resmi, seharusnya vivo X fold+ 5G akan segera diluncurkan.

Namun nampaknya belum ada tanda-tanda bahwa ini akan dirilis secara global dan masih akan tetap dijual secara regional di negara asalnya yakni China.

Baca juga: Vivo bersiap rilis vivo V25 series 5G di Indonesia

Baca juga: vivo Y22 isi pasar "entry level" Tanah Air dengan penjualan perdana

Baca juga: vivo X80 Pro+ akan dikenalkan di September 2022

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022