Jakarta (ANTARA) - PT Kimia Farma Apotek (KFA), anak perusahaan PT Kimia Farma Tbk bekerjasama dengan PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) menghadirkan rangkaian produk Oemah Herborist di berbagai gerai apotek Kimia Farma.

"Harapannya kami dapat menjangkau target market yang diinginkan masyarakat, agar bisa sehat dan cantik dengan produk-produk alami," kata Direktur Pengembangan Bisnis PT Kimia Farma Apotek Muhardiman di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Phapros jaga ketersediaan produk meski tren penyebaran COVID-19 turun
 
Melalui kerja sama ini nantinya akan ada sekitar 140 gerai Kimia Farma di daerah Jawa sampai Bali yang menyediakan display khusus produk-produk PT Victoria Care Indonesia Tbk, seperti Herborist, Secret Clean, Nuface, hingga Miranda.

Selain itu, ada juga produk-produk lain yang didistribusikan oleh PT Victoria Care Indonesia Tbk seperti Bali Boat, Bali Dancer, hingga Secret Garden. Secara total, ada sekitar 600 outlet Kimia Farma yang menyediakan produk PT Victoria Care Indonesia Tbk.
 
"Kami mengapresiasi Kimia Farma atas kerja sama ini sehingga masyarakat bisa mendapatkan produk-produk PT Victoria Care Indonesia Tbk dengan mudah. Kami berharap, kerja sama ini juga mampu meningkatkan pencapaian yang lebih besar untuk kedua belah pihak," ujar Direktur Operasional PT Victoria Care Indonesia Tbk Sumardi Widjaja.
 
Lebih lanjut, Sumardi juga menambahkan bahwa kerjasama ini juga diharapkan bisa memberikan banyak manfaat untuk masyarakat Indonesia, sekaligus berkontribusi pada pembangunan bangsa. "Karena, seluruh produk PT Victoria Care Indonesia Tbk merupakan hasil karya anak bangsa untuk kebanggaan Indonesia," kata Sumardi.

Ia menambahkan, selama 13 tahun hadir di industri kecantikan dan perawatan tubuh di Tanah Air, pihaknya berusaha untuk tetap konsisten dalam menghadirkan produk lokal yang berkualitas, halal, dan mengikuti kebutuhan masyarakat Indonesia. 

Oleh karena itu, Sumardi mengatakan perusahaan menyambut baik kerja sama dengan Kimia Farma untuk membuka akses lebih luas bagi masyarakat sebagai pelanggan.

"Kami selaku perusahaan lokal menyadari bahwa distribusi menjadi hal yang penting, sehingga jika barangnya baik dan bagus namun sulit dijangkau, nanti (produk tersebut) malah akan menjadi kurang baik. Sehingga, kami terus mengembangkan dan menjalin kerja sama di channel distribusi seperti dengan Kimia Farma," paparnya.


Baca juga: Kimia Farma Apotek siap bantu layanan resep elektronik RSCM

Baca juga: BUMN Farmasi berkomitmen jadi lokomotif ketahanan kesehatan nasional

Baca juga: Bio Farma minta industri kimia dasar bahan baku obat diperkuat

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022