Beijing (ANTARA) - Presiden China Xi Jinping mengirimkan surat ucapan selamat atas terselenggaranya China-Eurasia Expo ketujuh yang dibuka secara resmi Senin di Urumqi, Ibukota Wilayah Otonomi Uygur Xinjiang.

Dalam beberapa tahun terakhir, Xinjiang di China telah memanfaatkan penuh keunggulan lokasinya untuk secara aktif memajukan pembangunan area inti Sabuk Ekonomi Jalur Sutra dan mempromosikan interkonektivitas, kerja sama yang saling menguntungkan, serta pembangunan bersama antara China dan negara-negara Eurasia, dengan sederet hasil positif yang dicapai, ungkap Xi.

Xi menekankan bahwa China bersedia bekerja sama dengan negara-negara lain guna mempromosikan semangat Jalur Sutra yang menggabungkan perdamaian dan kerja sama, keterbukaan dan inklusivitas, pembelajaran timbal balik, serta berbagi manfaat, dengan China-Eurasia Expo sebagai platformnya.

Sementara itu, China siap bekerja sama dengan negara-negara lain untuk mengejar pembangunan berstandar tinggi dan berkelanjutan yang bermanfaat bagi masyarakat, serta mengeksplorasi bidang-bidang baru bagi kerja sama Eurasia, meningkatkan kerja sama ke level yang baru, serta mempromosikan kemakmuran dan pembangunan bersama, tambah Xi.

Pameran tersebut diselenggarakan bersama oleh Kementerian Perdagangan China, Kementerian Luar Negeri China, Dewan China untuk Promosi Perdagangan Internasional, dan Pemerintah Rakyat Daerah Otonom Uighur Xinjiang. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2022