Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta terjadi pada Kamis (29/9), mulai dari Pemkab-HIPMI Kepulauan Seribu kembangkan pariwisata dan logistik hingga Pemerintah Kota Jakarta Selatan bentuk Kelompok Peduli Gizi untuk cegah tengkes.

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Pemkab-HIPMI Kepulauan Seribu kembangkan pariwisata dan logistik

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu berkolaborasi dengan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) setempat mengembangkan pariwisata dan logistik dalam rangka mewujudkan kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata.

"Saya mengajak pengusaha muda bisa ikut berperan mengembangkan pariwisata dan logistik untuk mewujudkan KEK Pariwisata di daerah ini," kata Ketua Umum BPC HIPMI Kepulauan Seribu, Rangga Derana Niode dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) HIPMI Kepulauan Seribu di Candi Bentar Hall, Putri Duyung Cottage Ancol, Jakarta Utara seperti tertuang dalam siaran pers, Kamis.
Selengkapnya di sini

2. Pemerintah Kota Jakarta Selatan gerebek lumpur untuk antisipasi banjir

Pemerintah Kota Jakarta Selatan mengadakan gerebek lumpur guna mengantisipasi terjadinya genangan atau banjir di wilayah tersebut.

"Pagi hari ini kita jadwal untuk Kota Administrasi Jakarta Selatan melaksanakan kegiatan gerebek lumpur," kata Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin, Kamis.
Selengkapnya di sini

3. 99 persen KPM di Jakpus telah terima BLT BBM

Sebanyak 47.477 dari 47.723 atau 99 persen Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Jakarta Pusat telah menerima Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) sebesar Rp300 ribu.

"Bantuan yang sudah disalurkan di Jakarta Pusat sebanyak 47.477 orang atau 99 persen," kata Kepala Seksi Perlindungan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Vestarini saat ditemui di Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini

4. Polsek Tambora buat celengan untuk anak yatim-piatu terdampak COVID-19
Polsek Tambora, Jakarta Barat, membuat celengan untuk anak yatim-piatu yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi virus corona (COVID-19).

"Celengan yatim-piatu ini dikumpulkan selama satu minggu dan setiap hari Jumat disalurkan kepada anak yatim-piatu yang terdampak COVID-19," kata Kapolsek Tambora, Kompol Rosana Albertina Labobar saat dihubungi di Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini

5. Pemkot Jaksel bentuk Kelompok Peduli Gizi untuk cegah tengkes
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan membentuk Kelompok Peduli Gizi (KPG) tingkat kelurahan termasuk di Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa, guna mencegah tengkes pada balita di wilayah itu.

"Diadakan program yang berkolaborasi dengan sektor terkait seperti pemberdayaan masyarakat melalui Kelompok Peduli Gizi," kata Lurah Cipedak, Patihin di Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2022