Bandung (ANTARA) -
Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil mengatakan acara "Curated Amazing Product" Jawa Barat 2022 merupakan wadah kurasi ekonomi kreatif unggulan, juga sebagai bentuk inovasi dalam pengembangan kualitas ide yang mampu menghasilkan sebuah produk bernilai tinggi.
 
 
"Inovasi mesti terus ditingkatkan, salah satunya kita ingin bikin klasifikasi produk terbaik kelas dunia lewat CAP Jabar. Nanti dengan percaya diri bisa kita jadikan kebanggaan ke seluruh dunia," kata Ridwan Kamil di Bandung, Rabu.
 
 
Acara Curated Amazing Product Jawa Barat 2022 serta Pasar Senin dan Jajanan di Gedung Amphiteater Universitas Pendidikan Indonesia, Kota Bandung.
 
 
Hasil akhir yang diharapkan dari Curated Amazing Product (CAP) Jabar ialah produk/ karya yang telah tercipta mampu menjadi keunggulan dengan kualitas dan nilai tinggi untuk Provinsi Jabar.
 
Adapun kategori yang dikurasi dalam ajang ini meliputi Kategori Lagu, Poster, dan Kemasan.
 
 
Dalam gelaran CAP Jabar 2022 bertajuk Jabarkan Indonesia Juara ini diharapkan pula mampu memberi energi positif dalam semangat kolaborasi kreativitas, serta meningkatkan inovasi.
 
 
"Mudah-mudahan volume 20 persen (ekonomi unggulan Jabar di sektor pariwasata) yang relatif besar se-Indonesia bisa kita tingkatkan lagi, dan itu akan menjadi ekonomi unggulan anak-anak muda sekarang," kata Ridwan Kamil.
 
 
CAP Jabar 2022 juga melibatkan partisipasi peserta internasional dari enam negara, yaitu Meksiko, Iran, China, Swiss, Turki, dan Polandia, yang diharapkan dapat memicu kualitas karya peserta lainnya.
 
 
Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang hadir virtual saat pembukaan acara Curated Amazing Product (CAP) Jabar 2022, mengucapkan selamat dan sukses untuk penyelenggaraan CAP Jabar dan Pasar Senin dan Jajanan (Pasar Senja) 2022.

Baca juga: Ridwan Kamil ajak warga berjalan kaki di Hari Berjalan Sedunia 2022
 
Ia berharap acara ini akan menggerakkan ekonomi nasional dan lapangan kerja seluas-luasnya di sektor ekraf.
 
 
"Semua ini tentu menjadi bagian dari masyarakat yang menggantungkan kehidupannya pada sektor ekonomi kreatif," kata Sandiaga.
 
 
"Selamat dan sukses untuk penyelenggaraan CAP Jabar dan Pasar Senja 2022, bersama kita melangkah untuk menggerakkan kembali roda ekonomi nasional dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya," lanjutnya.
 
 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2022