Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa menarik di DKI yang berkaitan dengan isu perkotaan terjadi di sepanjang Sabtu (8/10), antara lain rencana dimulainya kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah MTSn 19 hingga transformasi DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Baswedan.

Berikut rangkumannya dan berharap ini juga menjadi teman Anda di akhir pekan ini.

1. Pembelajaran di MTsN 19 Jaksel pindah ke MAN 11 mulai pekan depan

Jakarta (ANTARA) - Proses pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19, Pondok Labu, Jakarta Selatan pindah ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 11 mulai pekan depan. 

"Sesuai arahan Kemenag maka pembelajaran dilakukan di MAN 11 sebagai sekolah yang terdekat dari MTsN 19," kata Wakil Hubungan Masyarakat (Humas), Gozali saat ditemui di Jakarta Selatan, Sabtu.

Gozali menuturkan, pemindahan lokasi pembelajaran itu dilakukan usai pihaknya berkoordinasi MAN 11 dan sudah melakukan sosialisasi kepada siswa mengenai relokasi tersebut.

Selengkapnya bisa baca di sini


2. Kemenag bantu biaya perawatan korban tembok roboh MTsN 19

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Agama membantu biaya perawatan para korban tembok roboh di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

"Sudah komitmen, untuk baik ketika berada di rumah sakit, pemulasaraan dan biaya lainnya. Terkait dengan pemakaman semuanya itu adalah biaya dari Kemenag," kata Wakil Humas MTsN 19, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Gozali saat ditemui di MTsN 19, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Sabtu.

Gozali menambahkan, Kementerian Agama Kemenag juga mengajak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencari lahan bagi pembangunan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Selengkapnya bisa baca di sini


3. 50 cagar budaya di Jakarta ditetapkan selama 2018-2022

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan sebanyak 50 objek cagar budaya selama periode 2018-2022 sebagai upaya melindungi dan melestarikan aset budaya di Ibu Kota.

"Penetapan ini menjadi dasar hukum yang jelas sebagai landasan pelestarian cagar budaya. Penetapan ini juga sebagai bagian dari upaya kami dalam melindungi aset budaya yang dimiliki Pemprov DKI," kata Gubernur DKI Anies Baswedan di Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya bisa baca di sini


4. Anies paparkan transformasi Jakarta 2017-2022 di TIM

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan transformasi di Ibu Kota selama 2017-2022 pada forum sejumlah tokoh partai politik di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta.

"Kami mengundang semuanya, ini kan forum terbuka, jadi saya bersyukur teman-teman menyempatkan hadir dan mudah-mudahan ini menjadi kesempatan untuk melihat sebagian dari yang sudah dikerjakan di Jakarta," kata Anies di TIM, Jakarta Pusat, Sabtu.

Dalam paparannya, Anies memaparkan program yang dikerjakan di antaranya mengalihkan paradigma pembangunan dari yang berbasis kendaraan pribadi menjadi berorientasi transportasi publik.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2022