Jakarta (ANTARA) - Merek parfum asal Indonesia Alchemist menghadirkan produk terbaru mereka yakni "Out West" yang terinspirasi dari kehidupan yang tenteram, memberikan aroma ketenangan yang dekat dengan alam.

Ini diperuntukkan bagi mereka yang terlepas dari hingar bingar kota besar melalui pengalaman aromatik.

"Kami cari sesuatu yang bisa cintai, relate. Kami tahu sebagai orang yang tinggal di kota besar kadang-kadang tuh mumet ingin escape from the reality. Ingin lebih dekat dengan alam, cari ketenangan," ujar representatif dari Alchemist Reina Triswan, di Jakarta, Senin.

Baca juga: Benarkah menggosok kulit usai disemprot parfum sebuah kekeliruan?

Parfum ini merupakan kelanjutan dari empat varian produk Alchemist sebelumnya, yang diinisiasi sebagai upaya menjangkau pasar yang lebih luas, yaitu pria dan wanita di Indonesia secara umum.

"Kami berkomitmen untuk selalu kasih pilihan wangi unisex dengan aroma-aroma yang klasik walaupun secara look modern, tidak klasik kayak vintage style. Bisa selalu jadi wangi yang melekat dengan kita. Itu inspirasinya," kata Reina.
 
Poduk terbaru dari Alchemist, Out West yang dipamerkan di Jakarta, Senin (10/10/2022). (Alchemist Fragrance)


Notes atau aroma dalam satu botol Out West yakni diawali dengan aroma jeruk seperti yuzu, bergamot serta green apple. Kemudian memasuki aroma tengah ada aroma cedarwood, rose, plum serta aroma dasar yang terdiri dari musk, patchouli dan vetiver.

"Di awal wanginya kalau di saya bright, hangat tapi terang. Lalu di tengahnya saya merasa agak manis. Di akhir juga dia semakin manis tetapi semakin lembut," ujar Reina.

"Performance seperti itu tidak sama antara saya dan orang lain karena body chemistry setiap orang dengan parfum berbeda-beda," imbuh dia.

Ini merupakan Extrait de Parfum pertama yang Alchemist hadirkan. Formula extrait de parfum memiliki konsentrasi minyak wangi 40 persen sehingga memungkinkan aroma lebih tahan lama.

Reina menyarankan pengguna menyemprotkan parfum ke titik-titik nadi seperti pergelangan tangan, belakang telinga, siku bagian dalam dan tulang selangka agar wangi lebih menonjol.

Desain kemasan dibuat dengan dominasi warna merah tua, mencerminkan wangi intens yang dapat digunakan oleh siapapun dalam berbagai aktivitas sehari-harinya.

Out West - Extrait de Parfum dibanderol dengan harga Rp 279.000 untuk isi 50mL, berbeda dengan rangkaian pertama Alchemist yang memiliki formula Eau de Parfum.

Baca juga: Kulit atau baju, mana yang sebaiknya disemprot parfum?

Baca juga: Tiga kreasi baru khas Italia dari Bvlgari Allegra

Baca juga: Empat pertimbangan sebelum beli parfum secara daring

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022