Jakarta (ANTARA) - Sektor gudang penyimpanan China mencatatkan ekspansi pada September 2022, menurut survei gabungan yang dirilis oleh Federasi Logistik dan Pembelian China (China Federation of Logistics and Purchasing/CFLP) bersama CMST Development Co., Ltd.

Indeks yang mengukur perkembangan sektor itu berada di angka 52 persen bulan lalu, naik 0,8 poin persentase dari bulan sebelumnya dan bertahan di zona ekspansi selama lima bulan berturut-turut, ungkap survei tersebut.

Angka di atas 50 persen menunjukkan ekspansi, sedangkan angka di bawah 50 persen mencerminkan kontraksi.

Wang Yong, Wakil Presiden CMST Development, menyoroti tren permintaan pergudangan yang meningkat, seraya mengungkapkan bahwa sektor tersebut terus melaporkan kinerja yang baik bulan lalu.

Perusahaan-perusahaan di sektor itu optimistis terhadap pasar di masa mendatang, dengan subindeks yang mengukur ekspektasi untuk kegiatan bisnis naik 0,5 poin persentase dari Agustus mencapai 55 persen pada September.

Pada kuartal keempat (Q4) tahun ini, pertumbuhan sektor itu diperkirakan akan terus berlanjut, didorong oleh investasi infrastruktur dan konsumsi perdagangan elektronik (e-commerce), ungkap federasi tersebut.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2022