Jakarta (ANTARA) - Petenis Indonesia Claudio Renardi mencatat langkah gemilang pada babak kedua tunggal putra Sportama Junior ITF J5 Jakarta, Kamis, untuk mengamankan tempat perempat final.

Bertanding di lapangan keras The Sultan Hotel & Residence Jakarta, petenis non unggulan berusia 18 tahun itu menumbangkan unggulan ketiga asal Korea Selatan Kang Jihoon dengan 4-6, 6-3, 6-1.

"Saya tegang di awal set, namun bisa menguasai pertandingan pada set berikutnya," kata Claudio dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Pada perempat final yang dijadwalkan Jumat, Claudio bakal menghadapi pemenang laga antara wakil Indonesia, Jaydon Barki, dengan unggulan keenam asal Taipei, Chieh En Hou, yang pertandingan keduanya terhenti dalam kedudukan 0-6. 5-6 karena hujan.

Sayang, tim Merah Putih harus kehilangan unggulan kelima, Renaldi Aqila Arifadli Salim, yang takluk 2-6, 6-3, 4-6 kepada petenis Korea Selatan Ko Min Ho, dan wakil tuan rumah lainnya Ingvar Abramovich Rusli yang kalah dari wakil petenis Swiss 1-6, 1-6.

Baca juga: Enam wakil Indonesia melaju ke babak kedua ITF Junior J5 Jakarta

Sementara itu, dari sektor putri, dua wakil tuan rumah Kholisa Siti Maisaroh dan Rida Andriana Prisilia juga harus melakoni partai tunda, Jumat, lantaran hujan.

Unggulan keempat tunggal putri Kholisa berhadapan dengan petenis Vietnam Ngo Hanh Hong, sementara Rida akan menantang unggulan kelima asal Polandia Natalia Michta.

Seiring tingginya curah hujan di arena turnamen, kawasan Senayan, Jakarta, pekan ini, panitia pelaksana mengajukan permohonan kepada Federasi Tenis Internasional (ITF) untuk mengubah format skor agar lebih singkat.

"Kami masih menunggu jawaban dari Komite Junior ITF," kata Direktur Turnamen Sportama Junior International Championships 2022, Susan Soebakti.

Sportama Junior International Championships 2022 menjadi turnamen penutup dari enam event junior internasional di Indonesia tahun ini.

Ajang tersebut diramaikan sekitar 100 petenis dari 17 negara, termasuk Malaysia, Thailand, Singapura, India, Jepang, serta Belgia dan Prancis mewakili benua Eropa.

Baca juga: Jaydon Barki raih poin perdana ITF Junior di J5 Jakarta

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022