Jakarta (ANTARA) - Presiden China Xi Jinping mengirimkan surat ucapan selamat atas pendirian Pusat Inovasi dan Pengetahuan Transportasi Berkelanjutan Global (Global Sustainable Transport Innovation and Knowledge Center) pada Jumat (14/10).

Mempromosikan pembangunan transportasi global dan konektivitas global yang berkelanjutan sangat penting untuk memastikan stabilitas serta kelancaran arus rantai pasokan logistik global dan mendorong perkembangan ekonomi dunia, kata Xi.

Pendirian pusat tersebut merupakan langkah utama dalam mendukung implementasi Agenda 2030 Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Pembangunan Berkelanjutan, ujar sang presiden.

China siap bekerja sama dengan negara-negara lain untuk memanfaatkan sepenuhnya platform ini guna mempromosikan kerja sama transportasi global, dan berkontribusi dalam memajukan Inisiatif Pembangunan Global, mengimplementasikan Agenda 2030 PBB untuk Pembangunan Berkelanjutan, dan membangun komunitas dengan masa depan bersama bagi umat manusia, tutur Xi.

Upacara pembukaan Pusat Inovasi dan Pengetahuan Transportasi Berkelanjutan Global digelar di Beijing pada hari yang sama.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2022