Jakarta (ANTARA) - Start-up e-commerce PT Sinergi Digital Pusaka (ECHO) menggandeng PT Solusi BERT Indonesia (Komunitas Ibu2Canggih) untuk mendukung seluruh kegiatan pemasaran dan afiliasi di ECHO community buying platform hingga 2023 mendatang.

Founder dan CEO PT Sinergi Digital Pusaka Yohan Christian mengatakan, dengan kerja sama yang terjalin antara ECHO dan Komunitas Ibu2canggih, diharapkan bisa menciptakan ekosistem berbelanja hiperlokal di berbagai komunitas.

"Di dalam early-stage ini, kami merasa perlu menggandeng kerjasama dengan komunitas yang sudah cakap digital dan smart. Di sini kami melihat keadaan konsumen zaman modern, di mana kebanyakan dari mereka adalah smart shoppers dan modern moms. Karena itu, ECHO melakukan kerjasama dengan komunitas Ibu2Canggih sebagai salah satu komunitas yang kuat dan aktif," ujar Yohan dalam keterangan di Jakarta, Jumat.

Komunitas Ibu2Canggih adalah komunitas yang berisikan para ibu Indonesia multitalenta yang memiliki kecakapan untuk beradaptasi dengan dunia digital. Komunitas tersebut berfokus kepada pemberdayaan kemampuan dan kapasitas para ibu, sebagai seorang wanita dan manusia.

Founder dan CEO dari PT Solusi BERT Indonesia Engelbertus menyampaikan, sebagai komunitas yang berfokus kepada para ibu dan perempuan modern dengan jumlah pengikut lebih dari 250 ribu orang, kerjasama dengan ECHO diharapkan dapat membawa pengalaman berjualan dan belanja daring yang baru, serta kesempatan untuk mendapatkan harga terbaik saat melakukan pembelanjaan.

Ia melihat bahwa ECHO menawarkan platform berbelanja yang berbeda dengan e-commerce lainnya dan merasa bahwa hal itu dapat membawa nilai tambah yang positif bagi para perempuan, terutama ibu-ibu yang tergabung di dalam komunitas.

"Harapannya, semakin banyak perempuan modern dan melek teknologi yang tergabung di dalam komunitas kami untuk dapat saling mendukung dan mampu memenuhi berbagai kebutuhan harian mereka dengan cara yang menyenangkan," ujar Engelbertus.

Adapun kerja sama tersebut diperkuat dengan dukungan dana dari angel investor kepada ECHO dalam seri pendanaan yang tidak disebutkan secara rinci nominalnya.

Melihat potensi besar dari konsep group buying platform yang ditawarkan ECHO sebagai solusi bagi UMKM untuk dapat terus beradaptasi di tengah perubahan perilaku belanja konsumen di platform e-commerce, ECHO juga diharapkan dapat menjangkau lebih banyak UMKM dan mampu memfasilitasi para UMKM untuk go digital.

Baca juga: Kemenkop: Pahlawan Digital UMKM berperan konkret percepat digitalisasi
Baca juga: Presiden minta startup terus bantu UMKM tersambung ke platform digital
Baca juga: Startup Enablr rilis marketplace permudah UMKM jualan secara kolektif

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022