Jakarta (ANTARA) - Emina menggelar progam #EminaGotYourBack yang mengajak remaja di Indonesia agar mulai peduli terhadap kelestarian lingkungan.

“Emina mengedepankan inovasi dalam setiap inisiatif dan produk yang dihadirkan. Kami percaya bahwa langkah kecil jika dilakukan bersama secara konsisten akan memberikan dampak besar yang positif,” kata Clarissa A. Gunawan selaku Teens & Emerging Brand Group Head Emina dikutip dari siaran resminya, Rabu.

Menurut data Waste4Change, Indonesia mencatat sebanyak 185 ribu ton sampah setiap harinya, dan hanya sedikit dari sampah-sampah tersebut yang dikelola dengan baik. Untuk itu, Emina mendorong seluruh remaja Indonesia dan mengaktifkan dukungan mereka untuk masa depan yang lebih sehat dan berkelanjutan.

Bekerja sama dengan Guardian, Emina menyediakan beauty dust bin yang tersedia di sekitar 42 gerai Guardian di Indonesia dimana masyarakat dapat menaruh sampah kemasan produk kosmetik mereka ke dalam beauty dust bin. Emina juga berkolaborasi dengan Lyfe With Less. 

Setelah berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengumpulkan sampah kemasan produk kosmetik, Emina mendaur ulang sampah tersebut menjadi barang berguna.

Sebagai langkah awal, Emina bekerja sama dengan Trashsmith mengubah 90 kg sampah kemasan produk kosmetik yang terkumpul menjadi rak buku dan kursi yang selanjutnya didonasikan kepada berbagai Taman Bacaan daerah Indonesia Timur seperti Kupang dan Kabupaten Malaka melalui kerja sama dengan Taman Bacaan yang merupakan mitra dari Indorelawan.

Baca juga: Komunitas sosial Bali ajak pelaku pariwisata-turis peduli lingkungan

Baca juga: Katun organik, pilihan baju anak untuk orang tua peduli lingkungan

Baca juga: Gerakan PBLHS dapat tingkatkan kualitas lingkungan dan kesehatan


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022