Jakarta (ANTARA) -
Panglima Komando Operasi Udara Nasional TNI, Marsekal Madya TNI Andyawan Martono, melakukan kunjungan kehormatan kepada Kepala Angkatan Udara Singapura, Mayor Jenderal Kelvin Khong, di Singapura, Kamis (20/10).
 
Dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat, mengatakan, tujuan kunjungan itu untuk meningkatkan hubungan kerja sama antara kedua Angkatan Udara dalam bidang pertahanan udara dan juga kerja sama Alutsista.
 
"Kunjungan Koopsudnas-ADOC RSAF yang diselenggarakan kali ini akan meningkatkan hubungan kerja sama yang terjalin antara Koopsudnas dengan ADOC RSAF, terutama dalam bidang pertahanan udara," ujar dia. 

Baca juga: Kohanudnas dilikuidasi, Kasau resmikan Koopsudnas
 
Sementara itu Khong yang didampingi Komandan Komando Tempur Udara atau Singapura, Brigadir Jenderal Lim Kok Hong, beserta staf RSAF menyambut baik kunjungan delegasi TNI AU itu. 
 
Khong menyebut hubungan kerja sama militer antara RSAF dan TNI AU telah terjalin sangat lama.
 
"RSAF sangat menghargai kemitraan yang sangat erat, apapun yang terjadi di kawasan, Singapura dan Indonesia adalah tetangga dekat, dapat bekerja sama dan saling memberi informasi," ujarnya.

Baca juga: TNI AU gelar latihan "Angkasa Yudha" pada akhir November 2022
 
Dalam kunjungan itu Martono dan delegasi TNI AU juga melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Commander ADOC, Colonel Koh Ee Wen, dan menerima paparan terkait RSAF, ADOC dan kemampuan Skadron 162 serta melihat pertunjukan statik Skuadron 163 Angkatan Udara Singapura. 
 
Ikut rombongan dalam delegasi TNI AU, Asops Kaskoopsudnas Marsma TNI Haris Haryanto, Asintel Kas Koopsudnas Marsma TNI Ridha Hermawan, Dankosek IKN Marsma TNI Setiawan, dan Atase Pertahanan untuk Singapura Kolonel Pnb Achmad Zailani.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2022