Beijing (ANTARA) - BEIJING, 22 Oktober (Xinhua) -- Laboratorium eksplorasi antariksa dalam (deep space) China meluncurkan program rekrutmen kampus, yang bertujuan untuk menarik lebih banyak talenta muda mengabdikan diri pada eksplorasi luar angkasa negara itu, menurut Administrasi Luar Angkasa Nasional China (China National Space Administration/CNSA).

Didirikan bersama oleh CNSA, Provinsi Anhui, dan Universitas Ilmu Pengetahuan dan Teknologi China, laboratorium tersebut berkantor pusat di Hefei, ibu kota Anhui. Laboratorium itu mulai beroperasi pada Juni tahun ini.

Program rekrutmen tersebut diutamakan untuk lulusan 2023. Sebanyak 36 posisi di bidang komputasi, otomatisasi, pesawat terbang, dan kecerdasan buatan terbuka untuk berbagai jurusan antara lain ilmu antariksa, ilmu pengetahuan dan teknologi kedirgantaraan, desain pesawat terbang, komputasi, kecerdasan buatan, dan otomatisasi.

Sejak didirikan, laboratorium tersebut melaksanakan penelitian ilmu pengetahuan dan teknologi yang berfokus pada proyek-proyek nasional utama di bidang eksplorasi antariksa, termasuk eksplorasi Bulan dan Mars. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2022