Pangkalpinang (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan pasien COVID-19 kembali bertambah 14 orang, sehingga total pasien yang menjalani isolasi menjadi 80 orang tersebar di kabupaten/kota daerah itu.

"Hari ini kasus orang terpapar COVID-19 bertambah 14 atau lebih banyak dibandingkan pasien sembuh hanya dua orang," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Ahad.

Ia mengatakan penambahan kasus COVID-19 sebanyak 14 orang pada Ahad (23/10), maka pasien COVID-19 aktif menjadi 80 orang tersebar di Bangka Barat 32, Bangka Tengah 16, Bangka 12, Pangkalpinang 11, Bangka Selatan 8, Belitung 1 dan Belitung Timur nihil.

"Saat ini 80 pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri atau meningkat dibandingkan hari sebelumnya sebanyak 66 orang pasien," ujarnya.

Baca juga: Pj Gubernur Babel ingatkan masyarakat patuhi prokes COVID-19

Baca juga: Bertambah 12, pasien aktif COVID-19 di Babel jadi 90 orang


Menurut dia, kasus penularan dan penyebaran COVID-19 masih dapat dikendalikan, mengingat kesadaran masyarakat untuk disiplin menjalankan prokes sudah membaik.

"Alhamdulillah, kesadaran masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi booster sudah baik dan ini akan terus digiatkan untuk memperkuat ketahanan tubuh masyarakat dari virus corona itu," katanya.

Menurut dia, menerapkan protokol kesehatan 5M adalah cara paling sederhana dan mudah serta murah agar masyarakat tidak terpapar Covid-19.

"Kami tidak bosan-bosannya mengimbau dan mengajak pemerintah daerah serta menggarisbawahi bahwa kesadaran dan kedisiplinan dalam menerapkan prokes sangat penting untuk mencegah dan memutus penularan COVID-19," katanya.*

Baca juga: Pasien COVID-19 Babel bertambah 15 jadi 85 orang

Baca juga: Pasien COVID-19 di Babel bertambah 14 jadi 87 orang

Pewarta: Aprionis
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2022