Jakarta (ANTARA) - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono meminta seluruh kader untuk menyosialisasikan kepada masyarakat terkait penggunaan hak pilih pada Pemilu 2024.

“Saya mengimbau seluruh masyarakat agar pesta demokrasi dimanfaatkan sebesar-besarnya. Tentu menjadi kewajiban kader untuk mengajak rakyat yang punya hak pilih ikut memilih,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Hal itu disampaikan Mardiono usai membuka Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PPP Kalimantan Selatan di salah satu hotel di Banjarmasin.

Mardiono menegaskan salah satu yang dibutuhkan partai berlambang Kabah adalah doa serta dukungan para kiai untuk memberikan kepercayaan kepada PPP.

Baca juga: Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono silaturahmi ke ulama Kalsel
Baca juga: Plt Ketum PPP: Pesan Sultan Hamengku Buwono X jaga sejarah dan tradisi


“Terutama para kiai agar mendoakan dan mendorong santri memberi kepercayaan kepada PPP. Berilah kami kesempatan untuk memimpin kembali,” harapnya.

Dia berjanji PPP akan terus memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik lagi. Dengan begitu, dia optimistis perolehan suara PPP bisa meningkat di Kalsel.

“Jika ada kritik, di masa lalu yang masih kurang maka kami menyadari sebagai bahan introspeksi. Dengan semangat rekan-rekan kader di Kalsel insyaallah kami yakin perolehan suara akan meningkat,” katanya.

Sebelumnya, Muhamad Mardiono bersilaturahim ke ulama Kalimantan Selatan (Kalsel) Tuan Guru KH M Wildan Salman di Martapura.

“Kami bersilaturahim ke tuan guru meminta arahan, saran, dan doa agar PPP bisa lebih besar lagi," katanya.

Dia berharap doa dari ulama dapat membantu menaikkan suara partai dan mendapat kepercayaan umat sehingga nanti bisa memperjuangkan umat untuk membangun negara lebih baik lagi.

Pewarta: Fauzi
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022