Jakarta (ANTARA) - Houston Rockets meraih kemenangan perdananya musim ini, sementara Portland Trail Blazers menjaga catatan sempurna sepanjang NBA 2022-23 yang baru memulai rangkaian pekan kedua pada Senin malam waktu setempat.

Rockets menang 114-108 atas Utah Jazz di Toyota Center, Texas, yang sekaligus menjadi kekalahan perdana tim tamu musim ini, demikian catatan situs NBA.

Jazz sempat menyamakan kedudukan 108-108 melalui layup Mike Conley pada sisa waktu satu menit 37 detik, tapi Eric Gordon mencetak layup balasan untuk membawa Rockets kembali unggul 110-108 sebelum Jabari Smith Jr. mengonversi empat kesempatan lemparan bebas dalam 24 detik terakhir untuk mengunci kemenangan 114-108.

Kevin Porter Jr. mencetak 26 poin dan Jalen Green menambahkan 25 poin untuk kemenangan Rockets.

Jazz gagal menjaga catatan sempurnanya awal musim ini, meskipun tujuh pemain mencapai dua digit poin dipimpin Jordan Clarkson dengan 17 poin dan Lauri Markkanen 14 poin.

Baca juga: Bulls ke jalur kemenangan saat paksa Celtics telan kekalahan perdana

Hasil lebih baik dipetik oleh Blazers, yang menang 135-110 saat menjamu Denver Nuggets di Moda Center, Oregon, berkat aksi gemilang Damian Lillard dan Anfernee Simons.

Lillard menutup pertandingan dengan torehan 31 poin dan delapan assist, sedangkan Simons meraup 29 poin yang 22 di antaranya dicetak pada kuarter ketiga.

Blazers juga sukses meredam Nikola Jokic yang dalam dua gim sebelumnya selalu membukukan triple-double dan kali ini hanya meraih sembilan poin, sembilan rebound, dan sembilan assist, sementara pasokan angka utama Nuggets berasal dari Aaron Gordon yang mencetak 26 poin.

Hasil ini membuat Blazers menjadi satu-satunya tim yang menyapu bersih kemenangan empat gim pertama musim ini. Torehan itu bisa saja disamai Milwaukee Bucks yang baru memainkan dua gim.

Tren positif juga dilanjutkan oleh San Antonio Spurs yang meraih tiga kemenangan beruntun saat menjungkalkan Minnesota Timberwolves 115-106 di Target Center, Minneapolis.

Baca juga: Raptors balas Heat, Knicks perpanjang catatan tak pernah menang Magic

Performa apik Spurs dalam tiga kuarter pertama mengantarkan mereka memimpin jauh 35 poin atas Timberwolves pada awal kuarter pemungkas sehingga melempangkan jalan untuk meraih kemenangan.

Devin Vassell mencetak 23 poin dan Jakob Poeltl membuat double-double dengan 14 poin serta 14 rebound untuk Spurs.

Spurs sukses meredam lima pemain pertama tuan rumah di mana hanya Karl-Anthony Towns yang gemilang lewat 27 poin dan 11 rebound, sementara Rudy Gobert hanya mencetak 11 poin, demikian juga Anthony Edwards yang cuma delapan poin.

Di FedExForum, Tennessee, Memphis Grizzlies kembali ke jalur kemenangan berkat masing-masing 38 poin disertai tujuh assist dari Ja Morant dan Desmond Bane saat mengatasi Brooklyn Nets 134-124.

Raihan besar juga ada dicapai tim tamu saat Kevin Durant dan Kyrie Irving masing-masing memborong 37 poin, akan tetapi akurasi 47 persen lemparan tiga angka yang dibukukan Grizzlies hanya bisa dijawab Nets dengan 31 persen.

Baca juga: Sixers petik kemenangan perdana

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022