Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan (Jaksel) melalui Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Selatan memberikan pembekalan kepada ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) peserta batas usia pensiun 2024.

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Ali Murthadho dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, menghimbau kepada mereka untuk mulai mengatur keuangan agar menyesuaikan pengeluaran dengan pemasukan serta menggunakan uang pensiun sesuai dengan kebutuhan bukan keinginan.

"Maka itu pahami apa yang disampaikan dalam pembekalan ini karena nara sumber, semuanya kompeten di bidangnya,” ujar Ali. 

Ali menambahkan agar mereka yang sudah pensiun jangan merasa menjadi orang terbuang.

“Mulai sekarang tanamkan, kalau saya pensiun, saya adalah orang hebat yang akan memberikan kemampuan lebih kepada orang banyak dan mendekatkan diri kepada Tuhan,” katanya. 

Sementara Kepala Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Selatan Muhammad Arif Rachman menyampaikan bahwa tujuan pembekalan itu untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta, agar dapat membangun kepercayaan diri dalam menghadapi masa pensiun.

“Kegiatan ini diikuti oleh PNS calon purnabakti 2024 di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Selatan sebanyak 212 orang,” katanya.

Baca juga: 231 PNS DKI Jakarta tahun ini pensiun
Baca juga: Aktivis buruh sebut pengemudi ojol layak dapatkan jaminan pensiun

Pewarta: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2022