Jenewa (ANTARA) - JENEWA, 26 Oktober (Xinhua) -- Penelitian dari Amerika Serikat menunjukkan bahwa Olimpiade masih terus menjadi ajang olahraga dan hiburan paling menarik di dunia, demikian diumumkan Komite Olimpiade Internasional (International Olympic Committee/IOC) pada Rabu (26/10).

Publicis Sport & Entertainment, sebuah fasilitas independen di New York yang memonitor nilai merek (brand) dalam olahraga dan hiburan, melakukan survei pada Maret 2022 yang melibatkan lebih dari 28.000 orang berusia antara 13 dan 65 tahun di 16 negara dan kawasan.

Temuan tersebut merupakan bagian dari survei konsumen, yang menunjukkan peningkatan nilai Olimpiade dibandingkan dengan penelitian yang dilakukan setelah Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018.

Keberhasilan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 memperluas audiens siaran global menjadi lebih dari 2 miliar orang, menurut penelitian Publicis.

Media sosial Olimpiade membukukan 3,2 miliar keterlibatan atau interaksi (engagement) selama Beijing 2022, menjadikannya Olimpiade Musim Dingin yang paling banyak mencatatkan keterlibatan secara digital, kata IOC. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2022