Surabaya (ANTARA) - KSO PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) memenangkan kontrak paket pekerjaan fisik dan pembangunan Rumah Sakit UPT Vertikal Surabaya.

ANTARA/KSO WEGE

Penandatanganan kontrak dilakukan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang disaksikan oleh Direktur Operasi III WIKA Rudy Hartono, Direktur Operasi II, Akhmadi Tri Cahyono, dan juga Mochamad Yusuf Kepala Divisi Departemen Bangunan Gedung WIKA. Penandatanganan berlangsung di Hotel Platinum Surabaya pada hari Kamis, 27 Oktober 2022.

Direktur Operasi II WEGE Akhmadi Tri Cahyono menyatakan, dalam proyek ini WEGE KSO akan menerapkan konsep teknologi Building Information Modeling (BIM) yang dinilai efektif dalam proyek pembangunan.

"Dalam pengerjaan Proyek Rumah Sakit ini, kami akan menerapkan teknologi Building Information Modeling (BIM) yang dapat memberikan manfaat yang sangat signifikan, antara lain perhitungan volume yang akurat, clash detection yang dapat teridentifikasi, penjadwalan yang lebih terkontrol, dan koordinasi antar-stakeholder lebih mudah dan cepat," ujar Akhmadi.

Total luas bangunan Gross Floor Area (GFA) gedung ini seluas 160.000-meter persegi dan akan terdiri dari 4 Gedung dengan 12 lantai dan 1 Basement dengan beberapa ruangan atau fasilitas unggulan seperti ruang mesin diagnostik, ruang microdermabrasi, ruang konsultasi estetik, food therapy center, detox slimming, terapi tradisional, spa dan refleksi sauna, serta masih banyak yang lainnya.

Adapun pekerjaan konstruksi membutuhkan waktu selama 660 hari dengan lingkup pekerjaan antara lain pekerjaan site development, struktur, arsitektur, mekanikal elektrikal & plumbing serta interior.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2022