Manado (ANTARA) - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Manado Natanael Pepah mengajak pemuda kobarkan semangat kebersamaan dalam memperingati Sumpah Pemuda, di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Momentum kali ini, selain sebagai pengingat perjuangan pemuda dalam merebut kemerdekaan, namun juga sebagai bentuk kebersamaan dalam membangun bangsa," kata Natanael, di Manado, Sabtu.

Dia mengatakan bukan hanya untuk mengingat dan mengenang para pemuda yang terlibat dalam pendirian bangsa. "Namun sebagai bentuk kebersamaan pemuda dalam membangun bangsa," ujarnya.

Dengan semangat Sumpah Pemuda, Natanael mengajak agar persatuan yang sejak lama terjalin terus terjaga dalam diri setiap pemuda.

"Dalam era informasi cepat seperti ini, diperlukan kebersamaan para pemuda dalam menangkal informasi keliru atau hoaks yang hanya ingin merongrong kesatuan berbangsa," ujarnya.

Menurutnya lagi, pemuda harus terus menjadi garda terdepan menjaga kesatuan negara ini, terlebih di Kota Manado.

"Jangan sampai kita di Manado yang terkenal dengan toleransinya, bisa diobok-obok hanya karena kita mempertahankan ego dan lainnya. Kita harus terus menjaga Kota Manado ini dalam kebersamaan. Itu kekuatan kita," katanya pula.

KNPI mengajak semangat pemuda harus terus dikobarkan, sehingga bisa sama-sama membangun daerah dan berkontribusi langsung dalam pertumbuhan ekonomi di Manado.

"Jika ekonomi bergerak maju, maka masyarakat akan ikut sejahtera," katanya pula.
Baca juga: Kantor DPRD Sulut dan DPRD Kota Manado terendam banjir

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2022