Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Minggu (30/10). Mulai dari kebakaran di Kebon Jeruk hingga Badan Pusat Statistik (BPS) DKI melakukan pendataan terhadap tuna wisma.

Selain itu, sejumlah berita kemarin lainnya masih menarik untuk dibaca pada hari ini. Berikut adalah rangkumannya.

1. Warga terdampak kebakaran di Kantor BPS tempati lokasi pengungsian

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat mengungsikan 200 warga yang terdampak kebakaran di Kebayoran Lama ke kawasan Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) setempat

2. BPS DKI data warga tuna wisma di 12 titik Jakarta Selatan

Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta mendata warga yang tak bertempat tinggal (tuna wisma) di 12 titik Jakarta Selatan sebagai kegiatan awal registrasi sosial ekonomi (regsosek) pada 29 hingga 30 Oktober 2022.

3. Petugas gabungan Jaksel dan warga bersihkan saluran cegah banjir

Petugas gabungan sebanyak 100 personel dibantu warga melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran air untuk mengantisipasi banjir di Kelurahan Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
 
Aktivitas transaksi digital yang dilakukan masyarakat dalam acara Cash Free Day 2022 di Thamrin 10 Food and Creative Park, Jakarta Pusat, Jumat (9/9/2022). ANTARA/HO-Bank DKI/aa.
4. Bank DKI catatkan kinerja positif hingga kuartal ketiga 2022

Bank DKI mencatatkan kinerja positif hingga kuartal ketiga pada 2022, menyusul membaiknya kondisi ekonomi makro di Ibu Kota sebagai tanda pemulihan ekonomi setelah pandemi COVID-19 dalam dua tahun terakhir.

5. Perda pengendali lalu lintas elektronik harus segera diterapkan di DKI

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyatakan Peraturan Daerah (Perda) tentang Pengendalian Lalu Lintas Secara Elektronik (PL2SE) yang saat ini masih dalam tahap rancangan, harus segera disahkan dan diterapkan di Jakarta.
 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2022